Minggu, 05 Maret 2017

Menampilkan Data dari DataGridView ke TextBox VB.NET

Menampilkan Data dari DataGridView ke TextBox

menampilkan data ke textbox

Tutorial ini melanjutkan dari post yang sebelumnya yaitu Membuat Query INSERT(Simpan) di VB.NET. Tapi kali ini saya akan membahas tentang cara Menampilkan Data dari DataGridView ke TextBox di VB.NET. Langsung saja simak tutorialnya 👍

Ini adalah Form yang telah saya buat

menampilkan data ke textbox

1. Kita klik tool DataGridViewnya kemudian di menu Properties ➞ Event ➞ Mouse ➞ klik 2x CellClick

menampilkan data ke textbox

2. Setelah masuk ke Public Class DataSiswa (Formnya), pada Private Sub dgvDataSiswa_CellClick kita tuliskan script seperti dibawah ini :

menampilkan data ke textbox

yang saya beri kotak merah itu adalah Field yang ada di tabel kalian. Misal saya punya database yang bernama 'postblog' lalu didalamnya saya buat tabel namanya 'dt_siswa' dan didalam dt_siswa terdapat beberapa Field, seperti id_siswa, nis,nama_siswa, kelas, alamat.

3. Kemudian jalankan aplikasinya dengan cara tekan F5, dan lihat hasilnya

menampilkan data ke textbox

Ketika kalian klik salah satu row yang ada di DataGridView maka akan muncul/tampil ke TextBox.

Jika kalian masih bingun, lihat viddeo tutorial dibawah ini :



Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi kalian 👍
Load disqus comments

0 komentar