Kamis, 02 Maret 2017

Membuat Query INSERT(Simpan) di VB.NET

Cara Membuat Query INSERT(Simpan)

query insert

Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat Query INSERT di VB.NET. Disini saya menggunakan Visual Studio 2015 Comunity, langsung saja simak tutorialnya 👍




1. Kita buat Form seperti gambar dibawah ini :


form data siswa

2. Klik 2x tombol Simpan, lalu masukkan scrip dibawah ini :


script insert

3. Klik 2x Form Data Siswa dan isikan tampildata() :

script insert

tamppildata() yaitu adalah sebuah sub untuk menampilkan data dari database ke DataGridVew yang sudah saya bahas di Post terdahulu yaitu Membuat Query SELECT(Tampil) Data di VB.NET dan EctQuery yang ada di Private Sub btnSimpan adalah Function untuk Mengeksekusi Query yang saya panggil dari Module koneksi, caranya sudah saya bahas di Post yang terdahulu yaitu Koneksi ke SQL Server di VB.NET

4. Kita jalankan aplikasinya, Tekan F5 dan lihat Hasilnya :

form data siswa

Jika kalian masih bingung, lihat video tutorial dibawah ini :


Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi kalian 👍
Load disqus comments

0 komentar