Rabu, 08 Maret 2017

Mau Bali Laptop Baru ? Pahami Dulu Perbedaan Prosessornya Intel atau AMD

Perbedaan Intel atau AMD

intel dan amd

Laptop menjadi salah satu gadget yang wajib dan tidak terpisahkan dari kehidupan. Gimana nggak, dengan laptop kita bisa meringankan tugas sekolah, kampus, maupun kantoran.

Nah apa kamu ada rencana untuk membeli laptop yang baru ? Jika iya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan selain harga. Yaitu yang terpenting adalah Prosesor, Pilih Intel atau AMD.


Perbedaan Prosesor Intel dan AMD

Bagi kalian yang suka bermain game ataupun desain, prosesor adalah bagian terpenting dari laptop. Makanya kalian harus tahu perbedaanny terlebih dahulu.

1. Kecepatan

Pasti kesel kan kalau punya laptop yang sangat lambat atau lemot ? Nah kecepatan laptop kamu sangat ditentukan oleh prosesornya. Intel atau AMD, mana sih yang lebih cepat ?

kecepatan intel dan amd

Dengan sebuah uji benchmark dengan dua sempel prosesor yaitu Intel dan AMD. Ternyata Intel lebih unggul dari pada AMD.

2. Kekuatan Brand

brand intel dan amd

Sebagai pemain lama, Intel lebih dikenal dari pada AMD. Bukan hanya sebagai produsen prosesor, intel juga sudah merambah bidang lain, seperti smartphone dan smartwatch.

3. Menejemen Suhu

suhu intel dan amd

Bagian ini Intel lah yang lebih unggul dari pada AMD. Kebanyakan prosesor Intel telah dibekali teknologi pengurang kinerja prosesor saat suhu mulai meningkat.

4. Grafis Game

grafis intel dan amd

Karena kinerja prosesor tidak menurun saat suhu meningkat, tapi di bidang ini tampilan grafis AMD lebuh unggul dari pada Intel. Ketika kita main game dengan AMD, tampilan gambarnya jernih dan tidak pecah.

5. Multimedia

multimedia intel dan amd

Meski kalah disisi grafis game, Intel mengungguuli AMD dibidang multimedianya. Gambar yang ditampilkan selalu lebih tajam dan bisa dioverlock dengan baik.

6. Virus

Jangan cuma mikirin kinerjanya saja, kemempuan prosesor untuk mendeteksi virus juga harus diperhatikan. Gak mau kan laptop baru kamu lemot gara-gara virus komputer yang bikin kepala panas ?

virus komputer

Dalam bidang ini AMD telah dibekali teknologi terbaru, yaitu dapat mendeteksi virus sebelum sempat menginfeksi laptop kalian. Sementara itu Intel belum mampu melakukan hal ini.

7. Harga

harga intel dan amd

Ini pasti yang sering kalian pertimbangkan saat mau beli laptop baru. Nah, harga laptop juga tergantung dari prosesornya. Laptop dengan prosesor Intel lebih mahal dari pada laptop dengan prosesor AMD.

Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi kalian 👍




Load disqus comments

0 komentar